Danramil 08/Keling Bekali Pelajar SMK Wikrama 1 Jepara

 JEPARA – Demi memupuk rasa cinta terhadap nilai-nilai Pancasila bagi generasi muda, Danramil 08/Keling melakukan memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMK Wikrama 1 Jepara, di Desa Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Rabu, (29/11/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Danramil 08/Keling Kapten Chb Purwanto bersama anggota guna menekankan kepada pelajar untuk terus memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggal masing-masing.


Dikatakan Danramil 08/Keling Kapten Chb Purwanto bahwa kegiatan ini untuk mengoptimalkan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan kompak.


“Ini adalah upaya kita untuk memantapkan para pelajar sebagai generasi muda untuk memahami dan diaplikasikan di lingkungan temapt tinggal masing-masing,” kata Danramil.


Selain itu, ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan para pelajar dapat menciptakan kebersamaan dan kerukunan yang Pancasilais.


Sementara itu, salah satu Guru SMK Wikrama 1 Jepara menyampaikan sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan adanya pemberian sosialisasi nilai-nilai Pancasila yang dicanangkan oleh TNI AD khususnya Kodim 0719/Jepara melalui Danramil 08/Keling.


Menurutnya, hal ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila.


“Dengan adanya program tersebut kepada siswa-siswi dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan,” pungkasnya.


Dalam kesempatan itu juga, Danramil berserta anggota membagikan leabel Pancasila kepada Guru dan siswa-siswi SMK Wikrama 1 Jepara. (Pendim 0719/Jepara).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url